ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Menata Ruang Tamu Sempit dengan Warna

Rabu , 08 Desember 2021 | 11:00
Menata Ruang Tamu Sempit dengan Warna
Menata ruang tamu sempit dengan warna. (Pinhome)
POPULER

TAMPILAN ruang tamu adalah bagian yang memberikan kesan pertama yang dilihat orang saat masuk ke dalam rumah. Oleh karena itu, penataannya harus diperhatikan dan dibuat senyaman mungkin mulai dari pemilihan furniture hingga penerapan warna yang sesuai dengan konsep yang ingin Anda tampilkan pada ruang tamu.

Bereksperimen dalam menata ruang tamu tentu sangat menyenangkan, tetapi bagaimana dengan Anda yang tidak memiliki ruang tamu yang cukup luas? Anda tidak perlu khawatir karena ruang tamu yang sempit juga bisa menjadi nyaman. Ingin tahu caranya? Ikuti saja siasat dilansir dari edupaint.com berikut ini:

Langkah yang harus Anda lakukan adalah kombinasikan cat dinding ruang tamu dengan aksesoris pendukung yang ada diruangan tersebut. Pilihlah warna-warna yang sepadan dengan furniture yang Anda gunakan. Pintar memadukan komposisi ruangan bertujuan untuk  menambah suasana menjadi lebih indah. Perpaduan warna dan bahan material yang digunakan, kadang menambah ruang tamu terasa lebih hidup. Melalui keseragaman warna, diharapkan ruangan yang relatif sempit menjadi terkesan lega.

Anda juga bisa melakukan permainana warna misalnya untuk menciptakan kesan lega bisa Anda siasati dengan melakukan permainan warna-warna lembut, seperti putih, krem, kuning gading, kuning lime, dsb. Warna-warna tersebut mudah disandingkan dengan berbagai jenis furniture. Agar dapat memberikan sentuhan visual yang lebih dinamis dan menarik, Anda bisa menambahkan warna-warna terang, seperti merah atau hijau lime.

Selain itu, untuk pemilihan aksesoris dan furniture sebaiknya pilihlah yang sesuai dengan ukuran ruang tamu Anda. Pastikan furniture tersebut simple dan tidak rumit, aturlah aksesoris di ruang tamu agar tidak menghalangi lalu lintas. Usahakan aksesoris dan furniture yang Anda gunakan berukuran mungil sehingga ruang tamu Anda yang sempit tetap terlihat lega dan cantik.

 

 

Editor : Farida Denura
KOMENTAR