BSI Target untuk Catatkan ‘Booking Fee’ Properti hingga Rp400 Miliar


  • Sabtu, 22 Juni 2024 | 21:00
  • | News
 BSI Target untuk Catatkan ‘Booking Fee’ Properti hingga Rp400 Miliar BSI menargetkan BSI Griya, layanan pembiayaan kepemilikan tempat tinggal dari BSI. (Antaranews)

JAKARTA, PROPERTI.ARAHKITA.COM - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menargetkan BSI Griya, layanan pembiayaan kepemilikan tempat tinggal dari BSI, mampu mencatatkan booking fee hingga Rp400 miliar dengan berkolaborasi bersama sejumlah developer, agen properti, dan agregator properti.

“Bagi anak-anak muda, BSI Griya dapat dijadikan pilihan pembiayaan rumah yang menarik dari skema pembiayaan, angsuran tetap, serta jangka waktu yang panjang,” kata Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna di Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Ia menuturkan bahwa hingga Mei 2024, pembiayaan BSI Griya mencapai Rp53,8 triliun, atau tumbuh 9 persen year-on-year (yoy). Pihaknya pun memproyeksikan pembiayaan BSI Griya hingga kuartal kedua tahun ini akan tumbuh double digit secara year-on-year.

Penyaluran pembiayaan BSI Griya sejauh ini tercatat paling tinggi di area potensial bisnis dan sub-urban di Jabodetabek, Surabaya, Makassar, serta berbagai kota besar lainnya dengan nilai pembelian rumah pada kisaran Rp500 juta hingga Rp5 miliar, menunjukkan mayoritas pembeli adalah generasi muda.

“Hal inilah yang menjadikan BSI Griya resilience dan bertahan di tengah dinamika suku bunga yang fluktuatif,” ujar Anton dikutip Antara.

Ia mengatakan bahwa pada gelaran BSI International Expo 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, 20-23 Juni, pihaknya bekerja sama dengan 17 developer properti nasional untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan akses pembiayaan rumah siap huni.

Ketujuh belas perusahaan tersebut, lanjutnya, adalah Ciputra, Grand Wisata, Jaya Property, Sinar Mas Land, Metland, Perumnas, Adhi Persada Properti, Sentul City, Alam Sutera, Agung Podomoro Land, Greenpark Group, Hamasah Land, Damai Putra Land, Kreasi Prima Land, Lembah Hijau Dramaga, serta Ambar Property.

Sementara itu, untuk memperluas akses informasi properti dan mengoptimalisasi sales channel, BSI menandatangani perjanjian kerja sama dengan agen properti LJ Hooker Indonesia, Raywhite Indonesia, Era Indonesia, dan Century 21 serta agregator properti Lamudi dan Ringkas pada hari ketiga gelaran BSI International Expo 2024, Sabtu.

Pada hari kedua BSI International Expo 2024, Jumat (21/6/2024), nilai transaksi booking BSI Griya tercatat mencapai lebih dari Rp12 miliar.

Selama gelaran expo tersebut, BSI Griya menawarkan berbagai promo, seperti special price dengan margin mulai setara 2,22 persen selama satu tahun, hadiah saldo tabungan hingga Rp5 juta, serta logam mulia 0,5 gram untuk nasabah payroll BSI yang mengambil pembiayaan griya subsidi.

 

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru