ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Ada Program DP Nol Persen untuk Semua Hunian di LRT City

Selasa , 23 Maret 2021 | 20:30
Ada Program DP Nol Persen untuk Semua Hunian di LRT City
Ada Program DP Nol Persen untuk semua hunian di LRT City. (Antaranews)
POPULER

JAKARTA, ARAHPROPERTI.COM - PT Adhi Commuter Properti mendukung program pemerintah memberikan uang muka (down payment) Rp0 atau nol persen untuk semua hunian di Kota Lintas Rel Terpadu (Light Rail Transit/LRT) City.

"Program DP 0 persen ini kami berikan untuk hunian LRT City di empat lokasi yakni Jatimulya (Bekasi Timur), Jatibening, Sentul, dan Bogor," kata Direktur Pemasaran PT Adhi Commuter Properti, Indra Syahruzza dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Seperti diketahui dalam upaya menggerakkan ekonomi di tengah pandemi, pemerintah memberikan stimulus berbagai sektor termasuk properti dengan memberikan fasilitas DP nol persen dan penghapusan Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

Fasilitas ini diberikan, jelas Indra, disebabkan properti merupakan sektor yang paling terkena dampak akibat pandemi, padahal sektor ini paling banyak menyerap tenaga kerja serta memberi kontribusi terhadap industri pendukung lainnya.

REI pernah menyebut sektor properti mampu memberi kontribusi terhadap 175 industri pendukung. Penelitian juga menyebut jumlah pekerja yang dapat diserap per tahun mencapai 4,4 juta.

Sektor properti juga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pendapatan domestik bruto (PDB) yakni sebesar 9-10 persen.

Indra berharap LRT City bisa ikut ambil bagian dalam program pemulihan ekonomi di tengah-tengah pandemi COVID-19.

“Sektor properti termasuk yang terkena dampak dari munculnya pandemi. Kami ingin mendukung pemerintah dalam mencari solusi untuk memulihkan kembali sektor properti dan membantu masyarakat dengan berbagai program dan layanan yang memudahkan,“ jelas Indra

Indra mengatakan seluruh kebijakan pemerintah baik DP nol persen maupun penghapusan PPN diberlakukan di seluruh hunian LRT City, bahkan angsuran juga dibuat ringan hanya sekitar Rp3 juta.

Antusiasme masyarakat terhadap program ini pun dapat terbilang sangat baik, terbukti dengan penjualan yang semakin meningkat dalam kurun waktu satu minggu sejak program ini diluncurkan.

“Penjualan telah mencapai nilai Rp15 miliar untuk tiga proyek (LRT City Jatimulya, LRT City Jatibening dan LRT City Sentul) dalam waktu satu minggu," kata Indra.

Sedangkan ke depan, jelas Indra, penjualan diperkirakan akan terus meningkat mengingat program ini berlaku hingga Agustus 2021.

PT Adhi Commuter Properti (ACP) merupakan salah satu anak usaha perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

 

 

 

 

 

Editor : Farida Denura
KOMENTAR