Sabtu, 15 Juni 2024

Memilih Gorden yang Elegan untuk Rumah Minimalis


  • Minggu, 26 Mei 2024 | 17:30
  • | Tips
 Memilih Gorden yang Elegan untuk Rumah Minimalis Gorden Microfiber 140×250 Cm Set 2 Pcs Rose – Pink. (ruparupa.com)

JAKARTA, PROPERTI.ARAHKITA.COM - Kehadiran gorden di setiap rumah menjadi hal yang penting, jendela-jendela yang ada di setiap ruangan membutuhkan gorden untuk mempermanis rumah Anda selain untuk menjaga privasi Anda di dalam rumah. Gorden pun menjaga Anda beserta keluarga dari terlalu banyaknya sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan rumah Anda sehingga Anda sekeluarga tetap merasa teduh.

Pemilihan gorden pada setiap rumah tentunya disesuaikan dengan bentuk jendela serta ukurannya. Selain itu, jenis material dan tingkat transparansinya juga menjadi pertimbangan penting sebelum Anda memilih warna yang cocok untuk menghiasi rumah Anda

Berikut adalah tips memilih gorden yang elegan bagi Anda yang memiliki rumah minimalis.

  1. Lakukan Pengukuran terhadap Jendela Rumah

Pertama, Anda harus melakukan pengukuran terhadap jendela rumah Anda. Ukur dengan seksama panjang dan lebar dari setiap jendela yang terdapat pada ruangan-ruangan di rumah Anda. Kesalahan pengukuran dapat menyebabkan gorden yang Anda pasang terlalu kecil atau terlalu lebar sehingga mengurangi nilai estetika dari ruangan rumah Anda. Pastinya Anda tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan?

  1. Memilih Model Gorden Yang Diinginkan

Memilih Model Gorden Yang Diinginkan

Tirai Virtase 280×250 Cm Raindrop – Putih

Selanjutnya adalah memilih model produk yang Anda inginkan. Setiap orang pasti memiliki selera dan keinginan masing-masing untuk mempercantik rumah impian mereka. Pemilihan model ini menjadi penting karena memiliki nilai estetika tersendiri. Terdapat tiga pilihan model gorden yaitu single panel yang mana hanya dapat ditarik dari satu arah, panel pair dimana dapat ditarik dari dua arah berlawanan, dan yang terakhir adalah model klasik yaitu window treatment set.

  1. Sesuaikan Pilihan Warna dengan Konsep Ruangan

Hal ketiga adalah menyesuaikan pilihan warna dengan konsep ruangan yang diusung. Warna gorden yang akan dipasang untuk kamar anak biasanya akan berbeda dengan warna yang akan dipasang di ruang tamu. Pemilihan warna juga dipercaya dapat memengaruhi mood atau suasana hati dari orang yang tinggal di ruangan tersebut. Warna yang soft akan memberikan suasana tenang dan sejuk, sementara warna-warna cerah akan menimbulkan kesan ceria.

  1. Pilihan Pengait

Kemudian, pilihan pengait juga dapat memberikan kesan elegan bagi rumah minimalis Anda jika Anda memilih sistem pengait yang tepat dengan konsep ruangan Anda. Track, smoke ring, tab top dan ring adalah empat jenis sistem pengait yang dapat Anda pilih untuk menyempurnakan pemasangan gorden di rumah Anda.

  1. Sesuaikan Budget dengan Pilihan Model Gorden

Terakhir namun tidak kalah penting adalah menyesuaikan budget dengan pilihan model yang Anda inginkan. Membeli dengan model yang elegan tidak harus selalu mahal, sekarang banyak tempat yang menyediakan aneka model gorden yang cantik dan menawan dengan harga yang relatif terjangkau. Salah satunya adalah ruparupa.com

Meskipun online, kualitas yang diberikan di Ruparupa tidak perlu diragukan lagi. Ruparupa hanya menjual barang-barang dengan kualitas terbaik untuk memenuhi kepuasan konsumen. Jadi, jangan ragu untuk menentukan pilihan gorden rumah Anda dengan produk yang ditawarkan oleh Ruparupa.

Semoga Anda tidak bingung lagi dan selamat memperindah tampilan rumah Anda!

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tips Terbaru