Oasis Central Sudirman Jadi Proyek Pengembangan Tersukses di kawasan Asia Tenggara


  • Senin, 01 Juli 2024 | 22:00
  • | News
 Oasis Central Sudirman Jadi Proyek Pengembangan Tersukses di kawasan Asia Tenggara Proyek Oasis Central Sudirman ini memiliki potensi yang besar untuk dapat menjadi proyek pengembangan paling sukses di Asia Tenggara. (Kompas.com)

JAKARTA, PROPERTI.ARAHKITA.COM -  President Director of Mitsubishi Estate Indonesia Yasuaki Oda mengatakan bahwa pengembangan Oasis Central Sudirman melalui kolaborasi dengan anak usaha PT TASPEN (Persero), PT Taspen Properti Indonesia, berpotensi menjadi proyek pengembangan tersukses di kawasan Asia Tenggara.

“Proyek Oasis Central Sudirman ini memiliki potensi yang besar untuk dapat menjadi proyek pengembangan paling sukses di Asia Tenggara dan ikon sejati skyline di Jakarta,” ujar Yasuaki Oda dalam acara Oasis Central Sudirman Project Main Contractor Signing di Jakarta, Senin (1/7/2024).

China State Construction and Taisei Joint Operation (CSCT-JO) yang merupakan konsorsium antara perusahaan pengembang China State Construction Engineering asal China dan Taisei Corporation asal Jepang pun ditunjuk sebagai kontraktor utama proyek tersebut.

Sebagai kontraktor utama, CSCT-JO bertanggung jawab untuk melakukan pembangunan struktur, penyelesaian arsitektural, serta pengerjaan mechanical, electrical, dan plumbing (MEP).

Melalui kerja sama antara pihaknya, Taspen Properti Indonesia, dan konsorsium tersebut, Yasuaki pun yakin pembangunan Oasis Central Sudirman dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

“Saya tidak ragu akan kualitas dari konstruksi yang dikerjakan oleh perusahaan-perusahaan pengembang terkemuka asal Indonesia, China, dan Jepang tersebut,” ucapnya dikutip Antara.

Senada dengan Yasuaki, Direktur Perencanaan dan Aktuaria TASPEN Feb Sumandar juga berharap bahwa proyek tersebut dapat diselesaikan dengan sukses, baik dalam aspek kualitas, biaya, maupun waktu, sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Ia juga menyampaikan bahwa pengerjaan fondasi dan galeri pemasaran bagi proyek yang diinisiasi oleh TASPEN dan Mitsubishi Estate Co. Ltd. sejak tiga tahun lalu tersebut pun kini telah rampung.

“Jadi, sekarang kami mengharapkan konsorsium tersebut dapat menyelesaikan proyek ini tepat waktu,” katanya.

President Director of China State Construction Overseas Development Shanghai (CSCODS) Indonesia Steven Li Jie mengatakan bahwa pihaknya akan menerapkan teknologi canggih yang mereka miliki dalam mengembangkan proyek tersebut.

“Mari kita bekerja sama demi kesuksesan proyek ini sehingga kita dapat memberikan hasil yang lebih (dari yang diharapkan),” ujarnya.

Dua tower setinggi masing-masing 65 lantai dan 75 lantai akan dibangun dalam proyek Oasis Central Sudirman dengan total nilai investasi Rp10,6 triliun yang ditargetkan selesai pada 2029.

TASPEN dan Mitsubishi Estate Co. Ltd. telah menandatangani perjanjian kerja sama pembangunan proyek tersebut pada 2021 dan melakukan groundbreaking pada Januari 2023.

 

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru