Untuk Pelatihan Building Management, GMT Institute Hadirkan 20 Pakar dan Praktisi


  • Selasa, 02 Juli 2024 | 11:15
  • | News
 Untuk Pelatihan Building Management, GMT Institute Hadirkan 20 Pakar dan Praktisi GMT Institute hadirkan 20 Pakar dan Praktisi untuk pelatihan Building Management. (Foto: Dok. GMT Institute)

JAKARTA, PROPERTI.ARAHKITA.COM - Pusat pelatihan dan pendidikan property management terkemuka di tanah air GMT Institute sangat fokus dalam menyiapkan bahan dan pelatihan. Untuk setiap angkatan (batch) Property Management Course (PMC), GMT menghadirkan sedikitnya 16 hingga 20 pakar dan praktisi di bidang property management.

Pakar hukum Hendri Nofialdi membawakan materi tentang Legal Aspects in Property. Menurut Hendri, pelatihan dan pendidikan di GMT Institute telah terbukti menghasilkan para praktisi property management yang handal dalam kesadaran hukum dan kooperatif dalam proses penegakan hukum.

“Kita tahu bahwa ada banyak persoalan hukum yang berkaitan dengan industri properti. Di GMT Institute, para peserta diajak untuk memahami dengan benar dan baik aspek-aspek hukum dalam bisnis properti,” kata Hendri.

Hal senada diungkapkan praktisi asuransi Ludy Hadiyanto yang menyatakan, pembelajaran di GMT Institute yang melibatkan materi tentang asuransi (Insurance) menjadi sangat strategis untuk keperluan proteksi dalam bisnis properti dan property management. Menurut Ludy, bahan yang disiapkannya telah mengikuti standar edukasi asuransi internasional.

“Kita memiliki kiblat edukasi asuransi bertaraf global. Ini penting karena bisnis properti, termasuk property management, selalu berkaitan dengan dunia internasional,” jelas Ludy.  

Sementara itu, Chandra Wirapati yang mengajar subjek Security & FLS mengatakan, keamanan yang menjadi keharusan dalam property management perlu diberikan standar yang jelas. Chandra mengaku senang telah sekian tahun bergabung dengan GMT Institute untuk membangun pengetahuan dan pengalaman di bidang sekuriti dan FLS.

“Saya telah membantu banyak perusahaan dan event organizers dalam hal keamanan. Bergabung dengan GMT Institute membuat saya bahagia bisa berbagi pengalaman,” imbuh Chandra.

Kegembiraan yang mirip juga diungkapkan Rudi Hartono yang mengajar Housekeeping & Hospitality di GMT Institute. “Keramahan adalah ciri khas orang Indonesia. Namun, di GMT Institute kita sama-sama belajar tentang hospitality yang bisa diterima oleh semua orang dari seluruh dunia. GMT Institute adalah suatu wadah pendidikan dan pelatihan yang telah memastikan bahwa para praktisi property management harus dibekali secara baik,” ujar Rudi.

Ditemui secara terpisah, Pontas Pasaribu yang dikenal cukup lama sebagai salah seorang property manager yang handal mengaku gembira bisa menjadi rekan-belajar bagi para peserta PMC. Pontas mengatakan, belajar property management harus dengan cara mengalami sendiri rutinitas, suka dan duka, serta kegembiraan sebagai property managers.

“Saya selalu membawa peserta PMC untuk bisa site visit ke beberapa gedung di Jakarta, agar mereka tahu bagaimana cara mengelola gedung,” tandas Pontas.    

 

 

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru